Root Xiaomi Mi 4i dan Install TWRP Recovery


Xiaomi berhasil menjual lebih dari satu juta smartphone di Indonesia tahun lalu. Tanggapan besar oleh konsumen Indonesia membuat Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Xiaomi. Menjaga ini dalam pikiran mereka meluncurkan Mi 4i di Jakarta pada bulan Mei tahun ini. Mi4i adalah versi anggaran dari sebelumnya meluncurkan Mi 4. Xiaomi Mi 4i saat ini salah satu smartphone terbaik untuk membeli di bawah Rp.2.800.000.

Mi 4i dilengkapi 5,00 inci layar full HD dengan kerapatan pixel 441ppi. Hal ini didukung oleh 1.1GHz prosesor Snapdragon 615 octa-core bersama 2 giga RAM dan kamera belakang 13 megapixel. Dengan 3120 mAh baterai non removable dan pre-install dengan MIUI v6 yang berbasis Android 5.0.2 Lollipop. Mi 4i ini juga mendukung 4G. Jelas, ia menawarkan spesifikasi terbaik dalam kisaran harga tersebut.

Rooting perangkat Android Anda memungkinkan Anda akses file sistem yang dinyatakan tersembunyi. Ada banyak aplikasi yang telah dikembangkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna Anda, tetapi mereka memerlukan izin khusus untuk mengakses file sistem Anda, ini dapat diakses dengan rooting perangkat Anda.

Instalasi custom recovery seperti TWRP memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai fungsi yang Android tidak dapat dilakukan. Dengan recovery kustom Anda dapat menginstal custom ROM pada perangkat Anda, Anda dapat mengambil cadangan dari ROM Anda saat ini dengan semua data dan pengaturan, TWRP khusus adalah pemulihan berbasis sentuh yang memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dari custom recovery yang dikendalikan oleh tombol hardware. Langsung saja intip cara root Xiaomi Mi 4i dan install TWRP recovery.

Alat ini dapat melakukan fungsi-fungsi berikut:
  • Root your Mi 4i
  • Install TWRP on your Mi 4i
  • Backup and Restore EFS (IMEI)
Langkah yang harus diikuti:
  1. Download file zip dari sini dan ekstrak ke PC Anda.
  2. Menonaktifkan Antivirus Anda dan Mi Phone Suite sebelum membuka software tersebut.
  3. Lalu masuk ke Settings> About Phone dan tekan versi MIUI 7 kali untuk mengaktifkan Developer Settings.
  4. Sekarang buka Developer Settings dan enable USB Debugging.
  5. Hubungkan ponsel Anda ke PC Anda dan bukalah 'mi toolkit.exe'
  6. Tekan Enter. 
  7. Tunggu proses selesai dan kemudian Reboot perangkat Anda. 
Selamat, Anda telah berhasil meroot 4i Mi Anda. Untuk memastikan Anda berhasil meroot ponsel Anda, silahkan cek dengan Root Checker.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel