Cara Menambah Kapasitas RAM Android Dengan RAM Manager


Cara Menambah Kapasitas RAM Android - RAM adalah salah satu komponen android yang sangat penting dan mempengaruhi performa smartphone android kita. Semakin besar kapasitas RAM tentunya akan membuat kemampuan memproses data lebih cepat. Jadi tak heran bila kapasitas RAM pada smartphone selalu jadi pertimbangan orang-orang saat akan membeli smartphone android baru.

Menambah kapasitas ram android dapat kita lakukan dengan cara Swap, yaitu memanfaatkan memori ekternal pada android untuk di gunakan sebagai ram tambahan.

Swap file pada ram manager pro berfungsi untuk membuat virtual memori guna menaikan atau menambah kapasitas ram android. Trik penambahan RAM android menggunakan RAM Manager Pro  ini sangat cocok bagi kalian yang menggunakan smartphone android dengan kapasitas ram yang kecil.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara swap file dengan ram manager pro untuk menambah kapasitas RAM android.

Cara Menambah RAM Android Menggunakan Ram Manager Pro

1. Pertama silahkan download ram manager pro terlebih dahulu di play store atau gi goole.

2. Sebelum menggunakan aplikasi ini pastikan android kamu sudah di root agar dapat berfungsi dengan semestinya.

3. Jika sudah di download kemudian Install ram manager pro di android seperti biasanya.

4. Kemudian buka, pilih tab extra lalu centang lock launcher in memory dan set on boot.


5. Pilih swap file pada tab extra, kemudian tulis saja storage/extsdcard lalu silahkan pilih berapa ukuran memory yang akan di swap.


6. Kemudian pilih confirm dan proses swap file ram manager pro akan mulai berjalan, dibutuhkan proses beberapa menit tergantung kualitas memory yang kalian gunakan.

7. Langkah yang terakhir adalah reboot android kalian.

8. Selesai...

Jika sukses di file manager memory external terdapat "swapfile" berarti kalian sudah sukses menambah ram android lebih tepatnya swap ram. Oh ya, file swapfile yang ada pada memory eksternal tidak boleh di hapus ya.


Demikianlah tutorial kali ini mengenai Cara Menambah Kapasitas RAM Android Dengan RAM Manager. Cukup sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel